Selasa, 25 Maret 2014

Kecewa Pakai Jasa TIKI

Jadi ceritanya gw punya akun instagram, nah selain pos foto2 pribadi..gw juga beberapa kali pos foto barang2 untuk dijual. Buat iseng2 aja siapa tau ada yg laku lumayan kan. Beberapa hari yang lalu ada yang beli barang dagangan gw, untuk pertamakalinya nih makanya gw seneng banget pas barangnya laku ^^ Ini foto salah satu dagangan gw : 




Unyu banget kan, bisa buat tempat snack gitu. Singkat cerita dibeli 3 pcs warna pink, ungu hijau.

Setelah gw terima transferan dari pembeli, baru deh besokannya gw packing dengan berlapis2 koran terus dilapis pake solatif yang besar berkali2, dilapis plastik lalu lapis solatif lagi, baru terakhir gw lapisin paper bag yang tebel loh, gak tipis n mudah robek. Lalu setelah itu pun masih gw lapisin solatif lagi berkali2. 
Barang udah gw kirim, n tadi pagi dapet watsapp dari si mba pembeli yang kasih kabar kalau paketnya dia terima tapi barangnya penyok sana sini --'
Lalu gw pun bilang ke mba pembeli kalau gw akan balikkin uang dia, syukur banget si mba pembelinya ramah dan gak marah2 ke gw.
Disini sebagai customer, gw kecewa banget sama pelayanan jasa titipan sekelas TIKI, seharusnya mereka lebih hati2 lagi donk dalam pelayanannya. Disitu udah gw jelasin jenis barang yang dikirim dan NOTE "JANGAN DIBANTING!" 
Tapi tetep aja, yang gw takutin akhirnya terjadi juga. Langsung deh gw telepon ke CS TIKI, lalu disuruh telepon ke kantor perwakilan bekasi aja. Pas gw telepon kantor perwakilan bekasi, disana seperti biasa ditanya ini itu lalu si mas CS bilang, seharusnya pakai packing kayu yang bisa kami lakukan tapi dengan tambahan ongkos --' grrrrrrrrrRR
Masa kirim barang begituan dan harganya gak seberapa aja musti pakai packing kayu (yang setelah gw baca2 banyak yang agak dipaksa pakai packing kayu saat pakai jasanya mereka)
Kecuali gw kirim barang berharga yang takut pecah atau rusak, nah itu gw masih mikir juga kali buat pake packing kayu. Lagian ngirim barang2 berharga pun gw baca reviewnya si tiki ini jelek banget, ada yang hilang entah kemana maupun udah rusak pas sampai tujuan. 

Ini penampakan barang2 yang penyok itu, yang keliatan jelas banget kalo ketindihan paket2 lain yang lebih berat




Duhhh, rese banget deh bukannya untung malah buntung plus kecewain customer pertama gw >.<



3 komentar:

  1. setuju gan Tiki emang payah. ternyata bukan cuma ane aja yg punya pengalaman buruk dengan tiki. berbagi pengalaman juga nih, paket ane yg dikirim seller dari purwokerto ke bandung 5 hari belum sampai ke tangan ane. padahal harusnya 3 hari sampai. dan memang di laporan web TIKI 3 hari paket sudah sampai bandung tp belum juga di kirim ke alamat ane. terus ane cek di web TIKI statusnya WITH DELIVERY COURIER dan ane tlpn ke pusat pun jawabannya katanya "pasti hari ini nyampe pak di tunggu saja". tp kenyataannya si kurir tidak nyampe-nyampe ke rumah sampe keesokan harinya padahal alamat sudah sangat jelas. dan keesokan harinya masih dengan kejadian yg sama. dan parahnya ane ngebelain bolos kuliah dan gak keluar rumah selama 2 hari untuk nunggu paket itu, karena gak ada siapa-siapa di rumah soalnya ane tinggal sendiri. KECEWA bangetlah sama pelayanan TIKI. dan akhirnya untuk mendapatkan paket itu ane ambil sendiri ke pusat tiki bandung. lebih baik JNE tuh. ane juga kalo kirim-kirim barang ke buyyer lancar klo pake JNE.

    BalasHapus
  2. sedikit berbagi, gua pernah pake jasa viabox buat kirim barang, menurut gua rate mereka ok, respon dari mereka super cepet dan memuaskan, barang sampai tujuan dengan selamat tanpa kerusakan

    BalasHapus
  3. Menyedihkan ' sya jg sudah paking kayu dlm kardus ' sampe tujuan ' barang bisa ancur ky abis di lindes mobil ' puarah bgt kan.. Pusing bgt jd nya

    BalasHapus