Senin, 04 November 2013

Kodok Goreng Mentega

Iyakk, gw masak KODOK!! berawal pas gw belanja di pasar proyek, terus gw liat ada yang jual kodok eh pas pulang bilanglah gw ke thony, dari situ deh dia minta dibuatin kodok..yasalaaam...
Sabtu kemaren akhirnya gw beli juga tuh daging kodok, sepasang paha harganya 1,500..gw beli 25 ribu, untuk permulaan emang banyak banget ya belinya (tepok jidat)

Nah setelah googling apa aja bumbu yang diperluin, akhirnya gw modifikasi aja lagi ke versi gw krn bumbu di dapur gw ga lengkap.

Bahan-Bahan :
- Daging paha kodok (belah dua)
- Jahe (memarkan)
- Cuka
- Kecap Asin
- Maizena
- Tepung Serbaguna
Campur daging kodok selama kurleb 10 menit ato sampe meresap dengan bahan diatas, lalu dilapisi tepung maizena dan serbaguna (gw pake sajiku) lalu digoreng deh hingga kuning kecoklatan, Sisihkan.

Bumbu :
- Margarin 3 sdm
- Bawang Putih
- Bawang Bombay
- Saus Tiram
- Kecap Manis
- Air secukupnya

Cara Pembuatan :

Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai layu dan harum dengan margarin, setelah itu masukkan air sesuai selera (mau banyak atau sedikit) tambahkan saus tiram, kecap manis (sedikit, cuma spy lebih coklat aja kuahnya), garam dan gula. Aduk- aduk hingga mendidih lalu cicipi, setelah dirasa pas bumbunya, kentalkan adonan kuah dengan maizena yg dilarutkan terlebih dulu pakai air. Masukkan daging kodok, aduk2 sebentar, angkat.

Selesai deh...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar