Jumat, 15 November 2013

Bolu Tape Bantet

Kemarin pas pulang dari Bandung, gw beli bbrp kilogram tape dan gw bagi2 ke nyokap, oma thony n gw sendiri.
Kepikiran buat bolu tape n ditambahin pasta pandan enak kali ya..
Jadilah gw googling resep2 bolu tape itu, setelah ketemu 1 yang pas menurut gw, akhirnya gw coba itu resep dan gw baca step by stepnya sesuai dari yang punya resep.

Okelah jadi buat, bahan2 udah lengkap n udah ditakar sesuai resep.

Step pertama gw ikutin sampe adonan telur dan gula bener2 kental. LOLOS!!!

Step kedua masukkin tape yang udah dihalusin, sempet takut kalo tiba2 adonan kempes pas masukkin tape. Tapi ternyata LOLOS!!! adonan msh mengembang

Step ketiga masukkin mentega cair, LOLOS!!!

Step keempat masukkin terigu dan BP yang diayak terlebih dulu.. LOLOS!!! tapi disini adonan jadi padat n sedikit mengempes, gw masih pikir wajarlah kan terigu udah masuk.

Kemudian gw tuang ke loyang bulat diameter 18 cm, n panggang deh sambil sesekali gw bolak balik ke dapur cuma buat pastiin kuenya mengembang. Dan yang gw liat memang mengembang sedikit demi sedikit. Yesss berhasil dalem ati gw...

Tepat 40 menitan setelah gw tes tusuk dan yakin ga ada adonan menempel di lidi, gw matiin oven dan angkat kuenya sambil didinginin sebentar.
Gak sabar akhirnya pas kuenya masih hangat, gw sajiin di piring n potong.
Ternyataaaaaaaaaa, bawah kuenya belom mateng!! Ihsssss langsung bete seketika n mikirin brp banyak telor yg udah gw buang selama buat cake2 kayak gini, terigu, gula, gas, cucian bekas adonan.. siggghhhh kenapa ya gw gak lolos2 buat cake yang sepertinya gampang itu.. huhuhuu
Apa mungkin gara2 ovennya yang udah tua n pas gw liat pengatur suhunya cuma 110° n gak bisa naik lagi temperaturnya.

Ini penampakan si hijau bantet itu, liat aja nanti gw tetep belajar n praktek sampe cake buatan gw mengembang sempurna!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar