Selasa, 10 September 2013

Chicken Teriyaki

Kemaren malem bingung bgt mau masak apaan karena bosen banget sama menu yg itu2 aja setiap minggunya..diliat di kulkas ada ayam fillet, yaudah iseng2 coba buat ayam teriyaki sama sayuran rebusnya. Jadi kayak ala2 yoshinoya gitu deh..
Resepnya :
Gw pake 1/4 fillet ayam krn cuma berdua
3 sdm saus teriyaki
1 sdm kecap manis
1/2 sdm kecap asin
1 cm jahe diparut
Semua dicampur rata lalu rendam ayam dgn bahan diatas selama kurleb 30 menit.
Lalu setelah 30 menit krn gw mau ayamnya rada garing jd setelah direndam gw goreng sebentar dgn minyak secukupnya dan dipotong2 kecil2. Sisihkan..
Kemudian tumis bawang putih hingga harum dan bawang bombay hingga layu, masukkan ayam, aduk2 dan masukkan sisa saus rendaman dan tambahkan bumbu sperti lada, garam dan gula sesuai selera lalu terakhir tambahkan  air. Jadi dehhh

Untuk sayuran kemaren gw pake brokoli dan wortel aja. Dan setelah ngegugel cara agar warna sayuran tetep seger setelah direbus akhirnya gw tau caranya. Yaitu pertama rebus air secukupnya sampai benar2 mendidih dan masukkan garam secukupnya baru rebus sayurannya kurleb 1-2 menit tiriskan dan langsung direndam ke air dingin. Setelah gw praktekkin beneran loh warnanya ga layu n tetep segerrrrrrrr...

Ini foto penampakanya n rasa gak kalah sama yoshinoya :)

Warna brokoli n wortelnya sukaaa bgt




Tidak ada komentar:

Posting Komentar