Senin, 21 Januari 2013

Menuju Kehamilan Part I

Pulang honeymoon baru aja sampe bandara soeta langsung kepikiran HAMIL, yuuppp kecepetan emang bagi sebagian ya karena kan relatip ya mau langsung 'isi' ato engga..tapi buat gw, gw berusaha semaksimal mungkin buat ngedapetin kehamilan secepatnya, gw ngerasa gw udah siap buat ngurus bayi, nyusuin, bangun tengah malem kalo baby laper endesbre endesbre..tapi semua itu kan tergantung Tuhan ya buat kasih kepercayaan ke gw kapan..jadi gw cuma berusaha aja yg terbaik buat ngedapetin kehamilan, dengan ngurangin makan2 junk food, micin, dll
En yang paling kepikiran adalah siklus mens gw yang ga teratur tanggalnya tiap bulan, kadang mundur, kadang maju tepok jidat kalo kayak gitu kan jadi susah ya ngitung masa suburnya.. Cuma semua kekhawatiran itu kadang hilang kalo ngeliat cici ipar gw yg mens'nya setaun cuma 2 kali kata dia, n see anaknya udah 3 lo n cepet banget kayaknya ga susah2 nunggunya, terus sepupu gw juga yang siklusnya ga teratur dengan gampangnya hamil, dan juga istrinya sepupu gw juga yang dia bilang juga siklus mensnya ga teratur...LEGA..jadi gw pun optimis gw bisa hamil dan jadi ibu ^^
2 minggu after merit gw mens tgl 24 november tepatnya, hmm senengnya karena sebulan yg lalu pun gw mens, cuma mundur tanggal doank kan ya...nunggu selesai n keribetan udah beli2 test pack dr yg murah ampe mahal gw beli padahal telat mens juga belom efek dari kebanyakan baca ibuhamil.com yang suka pada ngetest padahal belom telat tapi udah positif...berkali2 gw selalu tes tiap pagi tapi kecewa ya boo pas liat garis merah cuma satu >.< sampe telat 2 mingguan hasilnya masih negatif juga padahal gw udah sering banget pipis (salah satu tanda hamil, dannnn ini juga efek baca ibuhamil.com) yang pada bilang gejalanya pipis terus, saking kepengennya jadi kek gini gw...
Penasaran akhirnya gw daftar salah satu dokter cewe di RS. Mitra, awalnya cuma pengen ngebenerin siklus mens gw aja, dikasih obat peluruh haid tapi belom sempet minum krn mikir nanti aja setelah balik dari Malay eh sorenya dateng deh itu 'tamu' n langsung sms mama n katanya "belum dikasih ama yang diAtas" dan saat itu juga air mata gw langsung keluar baca sms dari dia, sumpah ya after merit gw lebih ngerasa sayaaaaang bgt ama mama gw, dulu sayang cuma gatau kenapa abis ga tinggal bareng kayaknya kangen gw ke nyokap tuh selalu muncul tiap hari dan terus berdoa buat Papa mama n mertua gw supaya mereka diberi umur panjang n kesehatan selalu di masa2 tua mereka, Ihh jadi ngelantur kesini obrolannya...lanjuttt, akhirnya hari ke 5 dateng lagi ke dokter n dikasih obat penyubur, katanya sih spy telur2nya cepet mateng...N hari ini seminggu setelah gw minum obatnya gw kontrol lagi n ternyata kali ini di usg pake transvaginal yang dimasukin alat kayak buat pijit kaki gitu...ikhhhh gw grogi banget tuh pertama kali diperiksa 'dalem' gitu, untung dokternya cewe...diliat2 rahim gw katanya normal dan ga ada kista juga dan dikasi liat sel telurnya bbrp biji gw liat n ada yang udah 12mm dan kata dokternya sel telur belum cukup dibuahi, nunggu sampe ukurannya 18 - 30 mm, dikasih jadwal deh kira2 kapan masa subur gw...Mudah2an aja gw berhasil ya hamil dalam waktu deket ini *keep praying*

Jadi emang bener pertanyaan yang selalu dilontarkan orang2 pas ketemu abis kita merit itu : UDAH ISI BELUM??????? yah mba, mas, om , tante, cici, koko saya juga pengennya express gak pake nunggu lama2, tapi semua memang tergantung Tuhan kasihnya ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar